Thursday 26 March 2020

Ini Dia 5 Jenis Investasi Properti Menguntungkan Yang Bisa Anda Coba Sekarang!

Ini Dia 5 Jenis Investasi Properti Menguntungkan Yang Bisa Anda Coba Sekarang!

Investasi properti termasuk instrumen investasi paling menguntungkan. Karena jenis investasi ini nilainya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Jadi wajar jika orang yang menggeluti investasi ini memiliki banyak uang. Walaupun menawarkan banyak keuntungan, ternyata masih banyak yang merasa enggan untuk terjun ke dalam investasi ini, mengingat modalnya yang tidak kecil.

Memang tak dapat dipungkiri jika harga rumah di kota-kota besar, termasuk Jakarta sudah sangat fantastis. Terlebih lagi jika harus membeli lebih dari satu properti untuk diinvestasikan. Tak sedikit orang yang akhirnya mundur karena tidak memiliki banyak modal untuk memulainya. Namun bagi pemula yang ingin memulai investasi perumahan, ada cara terbaik tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar, yakni dengan metode bisnis properti crowdfunding.

Apa Itu Properti Crowdfunding?


Property Crowdfunding ialah sistem investasi properti tanpa membeli properti utuh, tetapi lewat sistem patungan. Seperti halnya pemegang saham. Contohnya, properti yang Anda inginkan harganya sebesar Rp. 1 miliar. Anda hanya perlu mempersiapkan budget atau dana Rp. 10 juta saja dan Anda pun sudah mempunyai persentase kepemilikan dari properti tersebut. Dengan kata lain, minimal transaksinya tersebut sebesar 1% dari total harga properti.

Adapun keuntungan yang didapatkan berdasarkan hasil sewa usaha properti yang Anda ikuti. Selain itu, Anda juga tak perlu repot-repot harus memikirkan perizinan, dan lain sebagainya yang sangat merepotkan jika usaha yang dilakukan sendirian. Adapun dalam sistem properti crowdfunding ini semuanya diurus langsung oleh pihak yang menjadi fasilitator, dalam hal ini perusahaan properti.

Jenis-Jenis Investasi Properti


Berikut ada beberapa jenis investasi dibidang properti yang dapat Anda coba, diantaranya :

Tanah


Investasi berbentuk tanah kosong dapat dijadikan salah satu pilihan investasi yang tepat. Hal ini dikarenakan, setiap tahun harga tanah terus meningkat. Jenis investasi ini juga menawarkan banyak keuntungan, diantaranya akan meraih banyak keuntungan bila penjualan dilakukan dalam jangka panjang, selain itu biaya perawatan bisnis tanah kosong juga sangat minim. Jika Anda ingin harga jual tanahmu meningkat, sebaiknya pilih lokasi strategis.

Kontrakan


Tak hanya kos-kosan, Anda juga bisa mencoba keunggulan investasi kontrakan, masih dibidang properti. Dikarenakan rumah termasuk kebutuhan pokok, jadi Anda tak perlu khawatir bisnis Anda sepi peminat. Adapun untuk mendapatkan keuntungan maksimal, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Diantaranya penentuan lokasi kontrakan di area strategis, misalnya dekat dengan perkantoran, atau akses-akses keramaian kota.

Kios, Toko, Atau Ruko


Investasi dibidang properti lainnya ialah toko, kios atau ruko yang juga menawarkan keuntungan besar. Terlebih lagi jika lokasinya sangat strategis, tentu bisa jadi banyak peminat yang berebut ruko, toko atau kios Anda untuk membuka usaha.

Kos-Kosan


Kos-kosan juga termasuk salah satu investasi bidang properti yang sangat menguntungkan. Karena Anda bisa menerima pendapatan pasif per bulannya, atau bisa mendapatkan keuntungan sekitar 5-7% setiap tahun. Jika ingin menjalankan usaha ini, Anda hanya perlu mencari lokasi strategis sesuai kebutuhan penyewa. Seperti mencari lokasi dekat kantor atau kampus.

Pertimangkan pula kebutuhan dari calon penyewa kos-kosan, dengan memastikan harga, fasilitas, dan lokasi yang Anda tawarkan. Selain itu, Anda juga dapat memperluas bisnis ini dengan cara membuka catering, ataupun laundry di sekitar kos-kosan tersebut.

Apartemen


Sekarang ini, apartemen kian menjamur di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan minat masyarakat yang semakin tinggi terhadap apartemen sebagai hunian mereka, khususnya bagi kaum milenial. Sekarang ini juga ada banyak penyewaan apartemen-apartemen murah. Tak jarang, kita jumpai ada harga sewa apartemen yang sama seperti harga sewa kos-kosan. Bagaimana, Anda tertarik?

Itulah 5 jenis investasi properti yang bisa Anda coba untuk memberikan keuntungan maksimal, baik sebagai pendapatan utama ataupun sampingan. Jadi intinya, dalam investasi dibidang properti ini hal yang sangat berpengaruh adalah lokasi properti itu sendiri.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon